Senin, 17 Mei 2010

UNDANGAN Simple Church Network


UNDANGAN
Simple Church Network


Shallom,

Kepada saudara saudariku dalam Kristus Yesus, Simple Church Network, merupakan sebuah komunitas orang percaya yang terbeban pada penanaman gereja dan mereka yang perduli terhadap apa yang tengah Tuhan kerjakan dalam kehidupan umatNYA. Di seluruh dunia dewasa ini Tuhan tengah membangkitkan pria maupun wanita untuk terlibat bersamaNYA memasuki pengalaman dan petualangan baru yang menantang. IA memanggil kita semua untuk terlibat dalam pelebaran KerajaanNya dengan melahirkan banyak keluarga Kristus yang bergairah dalam Dia (simple churches = gereja sederhana, gereja organik, gereja rumah,dll) di seluruh wilayah dan kelompok suku bangsa.
Simple Church Network bukanlah sebuah organisasi tetapi kumpulan penanam gereja yang berkumpul sebagai saudara seiman dan keluarga dalam Tuhan. Saling berbagi pengalaman, pelajaran, mendoakan, mendukung pelayanan seorang dengan yang lainnya, menasehati dan lain-lain. Tanpa memandang ia berasal dari denominasi atau organisasi mana. Sebab kita semua satu dalam tubuh Kristus.

APAKAH SIMPLE CHURCH NETWORK?

Kami adalah keluarga penanam gereja. Tuhan Yesus memanggil kita semua untuk terlibat dalam Amanat AgungNYA. Kita dipanggil untuk melahirkan keluarga-keluarga baru secara rohani (yang sering disebut simple church, gereja rumah atau gereja organik). Kita dipanggil untuk memultiplikasikan gereja dan memobilisasi setiap anak Tuhan untuk terlibat dalam pelebaran Kerajaan Tuhan.
Kami adalah komunitas praktisi. Kami adalah sebuah komunitas praktisi penanam gereja. Kita di sini bukanlah kumpulan “pakar”, tetapi kumpulan orang yang mau belajar bersama.
Kami adalah komunitas keluarga. Komunitas ini tidak memiliki kepemimpinan dengan sistem sentralisasi tetapi desentralisasi. Kita ingin bergerak bersama secara fleksibel dengan keunikannya masing-masing dan dengan kecepatan optimal tidak dibatasi oleh sistem hierarki yang kaku dan menghambat. Kita menitik beratkan pada sisi kekeluargaan dan kebersamaan.
Kami berjejaring dengan LK10 dan Outreach Fellowship International. Dua badan ini telah menjadi rekan dan juga mentor kami dalam hal penanaman gereja sederhana atau simple church.
Kami mengikuti teladan pelayanan Tuhan Yesus. Langkah awal pelayanan Tuhan Yesus memilih 12 orang murid, di mana Ia menginvestasikan hidupnya pada mereka (Lukas 6:40). Lalu Ia mengutus mereka untuk masuk ke kota maupun desa, menemui keluarga-keluarga memberitakan Kabar Baik dan memuridkan mereka, memulai gereja di rumah-rumah. Setelah itu mereka melaporkan apa yang telah dikerjakan pada Yesus (Lukas 9:10). Pada tahap ke dua, kita melihat kini Tuhan Yesus mengutus 72 orang murid, untuk melakukan tugas yang sama dan lalu mereka pun memberikan laporan atas apa yang telah terjadi (Lukas 10:17). Kerinduan kami sebagai murid-murid Kristus adalah untuk mengikuti pola yang telah IA berikan dengan memuridkan orang percaya, mengutus mereka dan saling menguatkan dalam memperlebar Kerajaan Tuhan.








DESKRIPSI BAGI YANG MAU MENJADI BAGIAN SIMPLE CHURCH NETWORK

Rekan jejaring Simple Church Network

1. Seorang yang memiliki hati dan gaya hidup seorang ayah atau ibu rohani (1 Tes 2:1-12). Mereka berfungsi sebagai seorang pemimpin berhati hamba yang merindukan setiap “anak rohani” yang dimentor beroleh keberhasilan (Mat 20:25-28). Ia memiliki karakter yang terefleksikan dalam kehidupan sehari-hari dari seorang episkopos (penilik) dalam 1 Tim 3.
2. Seorang yang memiliki hati dalam penanaman gereja Tuhan, pemuridan, kesatuan tubuh Kristus dan pelebaran Kerajaan Tuhan; seorang yang isi hatinya tampak dalam pekerjaannya. Seorang yang mungkin pernah atau tengah mementor paling tidak dua buah penanaman/perintisan gereja (simple/house/organic/emerging church). Simple Church Network tidak pernah membatasi rekanannya dalam berorganisasi. Mereka dapat saja terlibat dan melayani di dalam organisasi/institusi gereja tradisional atau sebuah denominasi atau yayasan Kristen (parachurch).
3. Seorang yang setiap hari berdoa sesuai Luk 10:2b, meminta penuai-penuai baru di ladang Tuhan. Seorang yang tak berhenti berdoa dan mencari “man or woman of peace”(orang yang layak menerima damai sejahtera) di dalam sebuah wilayah atau kelompok tertentu. Luk 11:5-10, 18:1-8, Pkh 4:9-12.
4. Seorang yang dalam tiap kesempatan mengajarkan semua orang percaya untuk taat pada semua pengajaran Tuhan Yesus (Mat 28:20).
5. Seorang yang merasakan panggilan Tuhan atas suatu wilayah (lingkungan tetangga, kota, propinsi, negara dst) atau suatu kelompok suku dan budaya tertentu (suku terabaikan, suku yang mayoritas belum percaya, subkultur {punk, gothic, bikers, anggota gang/mafia, skaters, dst}, postmodern dst). Seorang yang bersedia berjejaring dan saling memperlengkapi di dalam jaringan ini. Dimana setiap saat kita saling berkomunikasi melalui milist, email, chatting, blog, SMS, telpon atau bertatap muka dalam pertemuan tahunan. Dimana setiap rekan jejaring bersama-sama mencari wajah Tuhan untuk mendapatkan strategi dalam memperlebar Kerajaan Tuhan dengan cara yang beragam, kita disini tidak mau terjebak dalam “penyeragaman strategi”.
6. Seorang yang secara pribadi siap untuk membina hubungan dengan semua rekan jejaring dalam skala nasional. Siap untuk bersama rekan yang lain untuk hidup saling memperlengkapi dalam jejaring regional.
7. Seorang yang pembelajar (memiliki hati yang mau diajar) dan pengajar/pelatih bagi penanam gereja lainnya (atau bagi mereka yang baru mau melangkah menjadi penanam gereja). Seorang yang mau belajar dalam Konferensi Simple Church Network dan mengajar dalam konferensi tersebut.









TIM SIMPLE CHURCH NETWORK AKAN:

1. Kami akan membawa diri Anda dalam hati kami (Kel 28:29) dan berdoa bagi Anda (Fil 1:3-11).
2. Kami akan ada untuk Anda melalui telpon, e-mail atau mengunjungimu kalau hal itu memungkinkan (1 Tes 2:8).
3. Kami akan menyediakan bahan-bahan pelajaran bila diperlukan untuk memperlengkapi Anda maupun jemaat (http://gerejaperjanjianbaru.blogpsot.com , http://enonlinebibleschool.blogspot.com , http://zoeministries.blogspot.com, www.LK10.com, www.robertfitts.com , dll)
4. Kami akan menghubungkan diri Anda dengan rekan-rekan jejaring lainnya dalam jejaring ini.


CONTACT PERSON:

DAVE BROOS
E-mail : davebroos@yahoo.co.uk
Mobile phone : +6281330135643

Tidak ada komentar: